Thursday 15 April 2010

Tips dan Trik Naik Angkutan Umum Kalau Terlambat

Seminggu ini (12-16 April 2010) ayah gw sedang dinas diluar kota,dan karena beliau seseorang yg biasa menjadi alarm hidup membangunkan gw setiap pagi maka telat bangun terus deh gw.

Kalau udah telat berangkat kerja (ato kmn pun) pasti kita pengen dapet angkot yg gk banyak ngetem dan cepet (gk harus ngebut). Nah gw punya tips sama trik milih dan naik angkot :
1. Naik angkot yang ud agak penuh. Bnyk org yg pgn naek angkot yg masih kosong (sepi) alesannya supaya bisa milih mw duduk dmn,dll. Tapi saran gw klo ud telat dan buru2 ya naik angkot yg ud agak penuh supaya gk kelamaan nunggu angkot ngetem.
2. Naik diterminal pada waktu ramai (jam org brgkt kerja dan org pulang kerja). Y sama alesannya supaya gk kelamaan ngetem.
3. Naik di pinggir jalan klo bukan jam ramai (siang hari,weekend, malem hari). Biasanya klo waktu2 segitu angkot gk terlalu pgn angkotnya penuh,yg penting keisi,secara jumlah angkot ud kayak pasir di pantai (lebay).
4. Naik angkot yg supirnya masih muda. Namanya juga anak muda,klo kata achmad albar,dara muda. Jadi jiwa sembalapnya masih gede. Ngebut bin ngacir deh tuh angkot.
5. Naik angkot yg kondisi mobilnya masih bagus. Dont judge a book by its cover gk berlaku buat angkot,klo emg dr luar jelek,biasanya jalannya juga lambat. Nah makanya cari angkot yg kondisi luarnya terlihat bagus.
6. Bertanya apakah angkot tersebut akan melewati tujuan yg kita inginkan. Kadang2 angkot tuh suka diem2 berganti arah dan yg ada kita gk sampe ditempat (balik arah dan kita d turunin d tengah jalan gara2 angkotnya kosong).
7. Kalau ternyata kita salah naik angkot yang ternyata belum penuh, dan terjebak di angkot yg ngetem. Cara terakhir yg gw lakuin adalah minta angkotnya supaya jalan,ato jangan lama2 ngetem. (bisa dg negur langsung, atau batuk2, dehem2, ato mengeluarkan bunyi yg mengisyaratkan klo penumpangnya udah gk sabar).
8. Cara terakhir klo ternyata kita salah naik angkot yg ternyata ngetem, lambat, atau supirnya kecentilan (tiap ada org yg berdiri dipinggir jalan pasti disamperin) adalah turun, dan ganti angkot sambil ngedumel dan marah2. hehehe..(cara terakhir tidak dianjurkan kecuali terpaksa dan punya ongkos lebih..hehehe).

Sekian tips dan trik yg bisa gw kasih, hampir semuanya ud pernah gw lakuin, mudah2an bermanfaat. amiinn...

2 comments:

Unknown said...

Tambahan yan kalo gw sih : kalo banyak anak kecilnya gw memilih naik angkot selanjutnya, daripada pusing berisik ribet trauma ada yg muntah juga hahahaha

seseorang bernama ian said...

bentar nan itu ada di postingan selanjutnya..tips dan trik klo naek angkot..klo post yg ini itu klo telat brgkt..

Sesorang yang bernama Ian

My photo
manutdmf@yahoo.com twitter.com/fazriansyah