Thursday 15 April 2010

Tips dan Trik Naik Angkutan Umum (2)

Kalau posting sebelumnya tentang Tips dan Trik Naik Angkutan Umum dalam kondisi sedang terlambat, sekarang gw coba nulis tips dan trik naik angkutan umum secara umum. Ini juga berdasarkan pengalaman gw selama naik angkot di Bogor, kota sejuta angkot.
1. Selalu biasakan untuk memperhitungkan jarak tempuh dengan waktu tujuan. Kalau pake kendaraan pribadi biasanya waktu tempuh lebih cepet dibandinkan naik angkot, jadi sediain waktu spare kurang lebih setengah jam. contoh,klo janjian di Botani Square jam 8 dari kampus ipb darmaga (klo dari kampus bs. siang sih gk usah naik angkot..hehehe)..waktu tempuh klo naik kendaraan pribadi itu kurang lebih 30-45 menit. kalo naik angkot, biasain berangkat jam stgh7 lebih 1/4 menit. (jadi 30 menit + 45 menit = 105 menit). dan perkiraan sampe botani square jam8 pas.
2. Naik Angkot di terminal klo jam2 ramai penumpang. Seperti posting sebelumnya, naik di terminal cara paling efektif untuk memotong waktu ngetem angkot.
3. Hindari angkot yang isinya orang dengan bawaan banyak (koper, gembolan dagangan, tas besar). nanti keluar masuk angkotnya susah,ud gtu klo angkotnya penuh biasanya kita jadi korban dengan kebagian duduk pantat sebelah.
4. Jangan duduk dibelakang supir. Sebagian angkot pake kursi ulang tahun di tengah2,klo yg duduk di kursi ulang tahunnya badannya kecil sih enak,tapi klo yg duduk pantatnya besar, dijamin kaki anda pegel2 jinjit supaya si orang yg duduk di kursi ulang tahun gk ngerasa keganggu.
5. Duduk jauh2 dari anak kecil. pengalaman gw selama naik angkot, anak kecil itu paling rawan mabok alias muntah. jadi cari posisi duduk yg jauh dari anak kecil. klo penuh dengan anak kecil, cari angkot lain. hehehe.
6. Jika kondisi hujan, jangan duduk di deket pintu, karena air hujan akan masuk lewat pintu. hindari duduk didepan pintu juga.

Tadi adalah tips dan trik naik angkot di bogor menurut pengalaman saya. kalau ada tambahan tips dan trik boleh tambah di bagian komen postingan ini. semoga bermanfaat.

1 comment:

Unknown said...

tambahin satu lagi ian :
"waspadalah dengan orang2 yg membawa tas besar tapi keliatan kempes, duduknya memangku tas tapi tangannya ngga kelihatan sebelah, duduknya mepet2 ke kita padahal ngga sempit2 amat,kemungkinan besar dia copet!!"

sumber : pengalaman pribadi :D

-ami-

Sesorang yang bernama Ian

My photo
manutdmf@yahoo.com twitter.com/fazriansyah